Kamis, 25 Oktober 2012

Kisah Inspiratif Ibu

Rela Mati Demi Bayinya 
 
Selama bertahun-tahun, Stacie Crimm mengira dirinya tidak subur karena sulit punya anak. Baru pada usianya yang ke-41, Stacie bisa hamil. Sayangnya, bersamaan dengan kehamilannya, Stacie dinyatakan terkena kanker kepala dan leher stadium lanjut. Demi menyelamatkan nyawa sang bayi yang sangat diinginkannya, Stacie menolak kemoterapi. Stacie tak ingin efek negatif kemoterapi berimbas ke bayi yang di kandungnya. Tapi, akibat menolak kemoterapi, tubuhnya menjadi sangat lemah selama masa kehamilan.
Sebulan setelah didiagnosa kanker atau pada 16 Agustus 2011, Stacie ambruk dan langsung dibawa ke OU Medical Center di Oklahoma City. Dokter mengatakan, tumor telah membungkus sekitar batang otaknya. Dua hari kemudian, detak jantung bayi yang dikandungnya mulai menurun dan jantung Stacie berhenti berdetak. Stacie mempu bertahan dalam lima bulan sejak dinyatakan menderita kanker sebelum akhirnya dipaksa untuk melahirkan bayi secara prematur melalui caesar. Bayi itu diberi nama Dottie Mae yang memiliki berat 0,93 kilogram.
Stacie harus berjuang agar bisa tetap hidup dengan bantuan ventilator dan obat penenang selama beberapa hari. Kanker yang dideritanya kemudian membuat salah satu matanya sulit melihat dan menghancurkan otot. Kanker juga telah melumpuhkan tenggorokannya sehingga jika ia bicara kata-katanya tak dapat dimengerti. Tumor juga telah menyebar ke otak yang membuat Stacie sering tak sadar. Pada 8 September 2011, jantung Stacie berhenti, dan tak bernapas tapi ia berhasil hidup kembali. Staf rumah sakit mengatakan pada keluarga jika Stacie sudah sangat dekat dengan kematian. Namun, sayangnya Stacie belum sekalipun menatap mata biru bayi kecilnya dan mencium bayi yang berhasil diselamatkannya. Pihak rumah sakit kemudian menggunakan perawatan bayi yang bisa dipindahkan agar Dottie bisa dekat dengan Stacie. Ajaibnya, setelah berdekatan, mata Stacie terbuka. Bahkan, perawat meletakkan Dottie di dada kanan Ibunya. Keduanya saling menatap satu sama lain selama beberapa menit. Tiga hari kemudian setelah peristiwa tersebut Stacie akhirnya meninggal dunia. Saat ini, bayi Dottie tinggal bersama saudara laki-laki Ibunya. Ray dan istrinya Jennifer serta keempat anaknya di Oklahoma City.
http://uniknya.com/2012/08/01/kisah-inspiratif-seorang-ibu/

0 komentar:

Posting Komentar

animasi blog